RSS

Taman Film Kota Bandung di Kolong Jembatan

17 Sep

Taman Filem Kota Bandung Kolong Jembatan Pasupati yang sebelumnya dikenal sebagai kawasan kumuh, sekarang terlihat “hegar” karena Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Kang Emil) bersama Komunitas Film Bandung menyulap kolong Jembatan Pasupati menjadi taman untuk menonton film gratis bagi warga Bandung dan para wisatawan. Taman itu disebut Taman Filem.  Dengan dibuatnya taman itu maka Kota Bandung, kembali memiliki taman tematik, yakni Taman Film. Uniknya, hanya dengan bukti foto telah memungut sampah, kita bisa menonton gratis sepuasnya di Taman Film ini. Taman Film dibuat seperti bioskop outdoor dengan penataan mirip persawahan berwarna serba hijau.

Para penonton akan dimanjakan dengan layar teknologi megatron/videotron berukuran raksasa 4×8 meter berkualitas gambar High Definition (HD) yang terpampang megah di taman tersebut.  Kualitas suaranya  standar bioskop yang didukung daya listrik 33.000 watt. Sungguh luar biasa !.  Taman ini memiliki luas 1.300 meter persegi dan berkapasitas 500 orang penonton. Selain itu para pengunjung tak perlu khawatir duduk lesehan saat menonton film, karena alas duduk dan pelatarannya berupa rumput sintetis yang bersih dan nyaman. Tentu saja ketika menonton sebaiknya tidak merokok agar semua fasilitas tersebut terpelihara kenyamanannya.

Taman Film ini telah dibuka secara resmi tanggal 14 September 2014.  Pada saat pembukaan, Kang Emil  menegaskan kembali bahwa Taman Film ini untuk sarana hiburan warga dan wisatawan, dan cukup menunjukkan bukti foto telah memungut atau membersihkan sampah di Kota Kembang, maka pengunjung dipersilakan menonton sepuasnya di taman ini.

Taman Filem BandungDana pembangunan taman yang mencapai 1 milyar ini bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan swasta murni bukan dari APBD. Rencananya Taman Film akan dikelola oleh Komunitas Film Bandung dan Dinas Pertamanan Kota Bandung. Setiap harinya akan diputar berbagai genre film mulai dari film Indonesia, Indie Bandung, Hollywood, Bollywood, Korea, hingga acara nonton bareng pertandingan sepakbola.

Keberadaan Taman Film ini menambah jumlah taman tematik yang  dibuat  di kota Bandung. Sebelumnya telah dibuat Taman Jomblo, Taman Fotografi, Taman Musik, Taman Panda dan lainnya.  Rencananya, Kang Emil masih akan membuat ratusan taman tematik lainnya di Bandung.

Taman Filem BdgTaman Film

Bandung memang kreatif

 
1 Comment

Posted by on September 17, 2014 in Sosial

 

Tags: , , , , ,

One response to “Taman Film Kota Bandung di Kolong Jembatan

Jangan lupa tulis komentar....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: