RSS

Bandung Creative City : Bandung Tour on Bus – BANDROS

12 Jul

Bandros 3Kota Bandung akan mempunyai produk kreatifitas baru yaitu Bandros namun ini bukan sejenis makanan khas Bandung tapi Bus wisata.  Bus wisata tingkat itu diberi nama Bandung Tour on Bus, disingkat Bandros. Bus bertingkat berdesign menarik seperti trem (transportasi rel  beberapa kota di eropa) ini adalah sumbangan dari Corporate Social Responsibility sebuah perusahaan telekomunikasi. Setiap wisatawan yang datang ke Kota Kembang dapat menikmati Bandros secara gratis. Bandros memiliki dua lantai, tapi tidak memiliki atap di lantai duanya. Tanpa atap di lantai dua agar bia leluasa melihat sekeliling ketika bis melaju pelan.

Bandros yang berwarna merah menyala ini akan menarik perhatian setiap orang yang melihatnya.  Walikota Bandung (Kang Emil) saat menguji coba menyebutkan bahwa, nantinya 30 Bandros akan melayani wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Bandung .

Bandros4 Bandros rencananya gratis tapi harus bawa kuitansi. Jadi turis yang sudah beli dan memberikan sumbangan ke Bandung dengan bukti kuitansi/bon belanja bisa naik gratis. Jadi beli di FO, distro, nunjukin bonnya bisa naik gratis,” ucap  Kang Emil.

Selain itu, bus wisata ini akan dilengkapi dengan fasilitas internet dan cemilan khas Bandung. Fasilitas dan bentuk bus yang disesuaikan dengan kota Bandung, dapat memberi pengalaman yang menyenangkan bagi pelancong.

Namun Bandros ini masih berupa purwarupa (prototype)  yang sudah diuji coba. Contoh Bandros itu terparkir di depan pintu masuk Gedung Kantor Wali Kota Bandung. Kang Emil membuktikan lagi bahwa perusahaan baik swasta dan negara di Bandung apabila diajak memperindah dan membangun Bandung secara bersama mereka pasti mau .

 
2 Comments

Posted by on July 12, 2014 in Sosial

 

Tags: , , , , , , ,

2 responses to “Bandung Creative City : Bandung Tour on Bus – BANDROS

  1. Ahmad

    September 29, 2014 at 1:55 pm

    Boleh juga tuh….
    Kapan Operasinya???

    Reply @ Ahmad :
    Menurut kang Emil ketika uji Coba..Bandros akan dioperasikan mulai bulan Oktober 2014. Kita tunggu..

     
  2. rini rustini

    August 23, 2014 at 5:38 pm

    Jd pengen keliling bandung naik bandros

    @ Rini : semoga saja. terima kasih kunjungannya yah

     

Jangan lupa tulis komentar....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: