RSS

Hukum Newton III dalam Praktek

11 Apr

Ketika mulai bersenggolan dan berkenalan dengan seseorang atau kamu sedang menghadapi masalah dengan pacar, biasanya muncul kepenasaran dengan kelanjutan perkenalan dan hubungan dengan pacar kamu itu. Sebenarnya banyak pendekatan yang dapat digunakan untuk menghilangkan kepenasaran atas hubungan itu. Kamu bisa curhat pada sahabatatau mungkin meminta informasi pada orang yang dianggap dapat dipercaya untuk memperbaiki atau bahkan memutuskan hubungan karena mulai merasa bt (boring tenan) sama pacar kamu.

Tapi, sebelum minta bantuan orang lain, bagaimana kalau kamu gunakan “mantera” yang pernah diajarin disekolah dulu. Mantera yang pernah diajarin sih sebenarnya ada tiga. Biar nggak pusing aku cuma ngingetin satu aja yang dianggap paling gampang dihafalin yaitu Mantera Newton III. Sesuai namanya, katanya sih diciptakan Ki Isacc Newton dari Inggris sana.

Mantera Newton III diucapkannya kira-kira begini : Gaya tarik-menarik antara dua orang yang sedang berkenalan atau berpacaran adalah berbanding lurus dengan kadar cinta kedua orang tersebut dan berbanding terbalik dengan kaudrat jarak kedua orang tersebut. Masih pusing ? Okeh, biar kamu bisa ngebayangin manteranya, aku kutip dalam bahasa matematiknya seperti begini:

F = g (m1.m2)/R2

Dimana F= gaya tarik menarik

g= konstanta

m1 = kadar naksir/cinta kamu

m2 = kadar naksir/cinta pacar kamu

R= jarak antara kamu dengan pacar kamu

Dengan demikian kemungkinan kamu putus dan tetep nyambung bergantung bukan hanya dari kadar cinta kamu tapi juga kadar cinta pacar kamu. Tapi kalau kadar cinta pacar kamu udah nggak bisa diperbesar lagi, tapi ingin tetep pacaran, maka upayakan jarak ( R ) nya diperkecil dengan cara ajakin dia jalan-jalan, nonton, kalo perlu ngapel deh tiap hari. Jika kamu ada di Bandung dan pacar kamu ada di Surabaya, upayakan agar pacar kamu pindah ke Bandung atau kamu yang pindah ke Surabaya. Bertdasarkan pengalaman teman-teman ternyata alat komunikasi melalui chating apalagi sms nggak ngejamin memperkecil nilai R karena memang secara fisik kamu jaoh…!

Contoh :

Boy yang anak orang kaya tinggal di Bandung suatu saat berlibur di rumah kakaknya yang kerja di Jakarta. Ketika JJS (jalan jalan sore) si Boys kenalan sama si Reni di Taman Monas. Boy memang cakep tapi si Rina biasa-biasa aja dan bukan orang kaya. Setelah habis masa liburan Boy kembali ke Bandung. Berapa gaya tarik menarik antara Boy dan Rina ? apakah mereka akan pacaran ?

Jawab :

Diketahui : G = 10 m/det^2

m1 =20

m2 = 40

R= 180 km

Maka :F = 10 x (20 x 40)/180^2

F= 0,246

Kaidah kesimpulan, Jika F =

0,00 s.d 0,33 maka gagal

0,34 s.d 0,66 maka perlu dilakukan upaya perbaikan kadar cinta atau pendekatan jarak

0,67 s.d 1,00 maka pacaran dan menikah

Kesimpulan : Antara Boy dan Rina kecil kemungkinan jadi pacaran (gagal/putus)

Nilai 1 adalah nilai sempurna gaya tarik menarik (menempel). Apabila nilainya lebih dari satu lebih baik daftar ke KUA agar tidak terjadi tumbukan yang berbahaya bagi kepentingan umum.

Tip dan trik yang didasarkan dari manteranya Ki Isak ini sangat dekat dengan kesalahan tapi yang pasti masih jauh dari kebenaran….! Selamat mencoba.

 
7 Comments

Posted by on April 11, 2008 in Tips & Trick

 

Tags: ,

7 responses to “Hukum Newton III dalam Praktek

  1. Ganang

    January 21, 2010 at 12:24 pm

    kg jelas beud jd manusia..

    yg bnr dundd

     
  2. was usss

    December 5, 2008 at 6:18 am

    ommm………

    harusnya lama g’ ketemuannya dimasukin juga tuh ke rumus

    @ Was usss :
    Bakal lama dan tidaknya ketemuannya justru yang akan dicari..dengan rumus itu

     
  3. englandsteve

    April 12, 2008 at 11:21 pm

    height. acorns School now about gardening he got I go back and eat my days When to our playing

     
  4. infoGue

    April 12, 2008 at 4:45 am

    Artikel di blog Anda sangat menarik dan berguna sekali. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://www.infogue.com
    http://www.infogue.com/pendidikan/hukum_newton_iii_dalam_praktek/

     
  5. norie

    April 12, 2008 at 3:31 am

    hahaha…🙂 fisikaisasi cinta, menarik sekali.
    btw toh manusia bukan struktur atomic belaka. Jadi sulit untuk menakar kadar cinta/naksir. kemudian usaha/force yang dilakukan belum tentu memperpendek jarak. Bahkan usaha tersebut bisa saja dipandang oleh si pasangan sebagai aktivitas yang justu memperlebar jarak.
    Namun sekali lagi ini usaha yang menarik dalam mengkalkulasi cinta.
    lain kali coba juga dengan teori lain yang juga menarik : theori ekonominya Adam smith, invisible hands. Atau coba juga Law of attraction nya Neoro Linguistic Programming (NLP).

    btw, tulisan ini amat menghibur saya.🙂 thx

    Reply :
    Proses kuantifikasi kadar cinta diserahkan pada masing-masing sesuai dengan variabel dan inidikator yang digunakannya. Antar orang bisa jadi berbeda dalam menetapkan indikatornya.

    Makasih inspirasinya saya coba di postingan berikut

     
  6. ardianzzz

    April 11, 2008 at 7:26 am

    heheh…
    ada sdikit komentar nih..

    tahu nggak yang disebut dengan ‘magnetic love?’ (<–karangan ardianzzz0

    nggak mungkin utara mertemu utara dan selatan bertemu selatan karena keduanya saling tolak menolak..
    lalu? utara bertemu selatan dan selatan bertemu utara yeah berarti emang laki2x ketemu cewek.. bejat ketemu alim.. cantik ketemu jelek hahah

    yoi! meracau ah..

    Reply :
    Bener, sebab alim (+) ketemu alim (+) = alim (+) ; alim (+) ketemu bejat (-) = bejat (- , karena biasanya kebawa bejat) ; bejat (-) ketemu bejat (-) = alim (+, cocok, karena nggak saling ngomel soal kebejatannya) he..he…he

     
  7. sahabat88

    April 11, 2008 at 5:40 am

     

Jangan lupa tulis komentar....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: